Berita PPID

seminar on tourism development dengan tema harnessing the contribution, preserving the environment


Sobat PPID, Sebagaimana diketahui bersama, Pemerintah Indonesia dalam hitungan hari akan bertindak sebagai tuan rumah penyelenggaraan Sidang Tahunan Dana Moneter Internasional dan Kelompok Bank Dunia (IMF-WBG Annual Meetings) yang akan dilaksanakan di Nusa Dua, Bali pada tanggal 8-14 Oktober 2018.

Pertemuan tersebut akan dihadiri oleh para Gubernur WB dan IMF dari 189 negara anggota serta delegasi dari kalangan pemerintahan, lembaga keuangan internasional, organisasi internasional, organisasi non-pemerintah, pelaku bisnis, sektor swasta akademisi dan media massa internasional.

Dengan kehadiran para pembuat kebijakan dan peserta yang penting dari seluruh dunia dan liputan yang
masif, event ini akan menempatkan Indonesia dalam spotlight yang dapat mempromosikan dan meningkatkan posisi Indonesia di beberapa aspek termasuk pariwisata.

Kementerian Keuangan RI menggelar seminar on tourism development dengan tema harnessing the contribution, preserving the environment di hotel aston banyuwangi selasa 19 september 2018.

Seminar tersebut digelar dalam rangka menyambut Annual Meetings yang akan dilaksanakan di Nusa Dua, Bali pada tanggal 8-14 Oktober 2018.

Menteri Keuangan RI Sri Mulyani mengatakan topik yang diangkat dalam seminar tersebut adalah mengenai pengembangan industri pariwisata yang berkelanjutan, serta dipilihnya banyuwangi sebagai lokasi digelarnya seminar ini guna menunjukan bahwa kegiatan pariwisata yang ada di Indonesia dikembangkan oleh daerah itu sendiri.

Insert

Menkeu Sri Mulyani menambahkan Sektor pariwisata merupakan salah satu sektor dengan peluang pertumbuhan investasi yang pesat sepanjang tahun 2018. Dengan salah satu keunggulannya sebagai sektor yang mayoritas mengguna
ketrampilan jasa, sektor pariwisata merupakan komoditas yang paling berkelanjutan dan menyentuh hingga ke level dasar sebagai bagian dari aktivitas masyarakat.

Pendapatan dari sektor pariwisata internasional tumbuh 5 persen pada 2017, mencapai USD 1.332 miliar secara global, atau sekitar USD 94 miliar lebih banyak daripada tahun 2016.