Detail Berita utama

  • Kunjungan GIZ (Deutsche Gesellschaft für Internationale Zusammenarbeit ) ke DISHUBKOMINFO Banyuwangi

    Banyuwangi (DISHUBKOMINFO News ) – Louis Susanti dari GIZ (Deutsche Gesellschaft für Internationale Zusammenarbeit ) kunjungi Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika Kabupaten Banyuwangi untuk mengetahui pengelolaan Data PPID ( Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi), sebagai tindak lanjut kerjasama Pemerintah Kabupaten Banyuwangi dalam hal percepatan Reformasi Birokrasi. Rabu (2/9/15).

    Dalam kunjungan itu, Louis diterima oleh Kepala Bidang Komunikasi Dra.Hj. Nunuk Sri Rahayu, MM dengan didampingi Kepala Seksi Penyuluhan Masyarakat Bidang Komunikasi Dra.Hj.Ermi Rossana.

    Nunuk menjelaskan, bahwa data-data yang sudah terbuka dan masyarakat bisa melihat dan membaca langsung dari baliho-baliho yang telah terpasang di titik-titik strategis yang tersebar di Kabupaten Banyuwangi.

    “Kalau ingin informasi yang lebih jelas masyarakat bias mengakses di website www.banyuwangikab.go.id “ atau datang langsung ke Sekretariat PPID Kabupaten Banyuwangi di DISHUBKOMINFO Banyuwangi. Kata Nunuk

    “PPID sudah mulai berbenah untuk peningkatan transparansi informasi di setiap kategori data informasi”.

    Setelah mendengar penjelasan Nunuk, Louis memberikan gambaran tentang arti pentingnya open data. Open data bias dimanfaatkan oleh public untuk mengolah informasi, contohnya membuat presentasi. Sehingga format data yang dipublikasikan berbentuk CSV dan Excel. Imbuh Louis..

    Tindak lanjut dari kunjungan itu, pihak GIZ akan memberikan pelatihan kepada operator pengelola data SKPD yang sudah dipilih untuk kegiatan open data.




Dog